Doing Nothing Is Boring

Setelah resign dari Kementerian Keuangan dan memutuskan untuk Full Time Mom merupakan masa penyesuaian yang cukup berat. Awalnya sangat seru dan asik, bisa full time mengurusi buah hati tersayang, main bersama, menghabiskan waktu bersama, setiap perkembangan yang dilakukan oleh si buah hati merupakan kebahagiaan terindah. 

Namun, setelah beberapa saat, ada yang kosong di diri. Bukan bosan, bukan jenuh, tapi ada sesuatu yang hampa. Saat saya cari tau, ternyata yang membuat kosong adalah lupanya saya untuk mengaktualisasikan diri, sehingga kurangnya apresiasi. 

Suami sering mengapresiasi apa yang saya lakukan, namun ada kalanya dia lupa karena kesibukan yang dia lakukan. Tapi dulu disaat saya bekerja saya bisa mengaktualisasikan diri dan diapresiasi oleh lingkungan. 

Saya lupa, bahwa saya haus dan lapar akan terus berkegiatan, terutama mencari ilmu. Sehingga tidak buntu.


Harusnya walaupun saya full time mom, saya harus tetap melakukan aktifitas yang membuat saya terus dapat mengaktualisasikan diri. 

Merasa "terbatasi" ? itu pasti. Waktu yang tadinya hanya untuk diri sendiri sekarang terbagi dengan waktu untuk mengurusi suami dan anak.

Saya sadar, permasalahannya adalah waktu yang saya rasa tidak cukup untuk terus berkegiatan seperti sebelumnya. Saya baru bisa beraktifitas untuk diri sendiri setelah semua keperluan suami telah selesai, dan setelah buah hati terlelap dalam tidurnya di malam hari. Itupun terkadang buah hati harus terus ditemani disaat tidur.

Oke, waktu saya sangat terbatas. Tapi rasa haus dan lapar ini terus menghantui, saya butuh.

Waktu ada tapi mata dan badan ini harus terus terjaga. Harus ada yang direlakan untuk bisa menghilangkan rasa haus dan lapar. Terjaga di tengah malam, itu pilihan terakhirnya. 

Alhamdulillah dengan menikmati waktu yang bersama buah hati, lama kelamaan jalan semakin terbuka. Jadwal buah hati yang bisa lebih mandiri. Sehingga memudahkan saya untuk melakukan hal yang saya inginkan. 

Saya selalu percaya, keterbatasan membuat kita menemukan cara terbaik dan paling kreatif untuk menghasilkan sesuatu.

Satu satu, tapi selalu ingin terus maju, dan persisten. 
x

Comments

Popular posts from this blog

Jaga Bicara di Depan Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Tips & Triks Tetap Sehat Saat Jajan (Sepulang dari Luar Negeri)

Makan Sambil Main